Peran POC Nasa Pada Budidaya Peternakan

Peran POC Nasa Pada Budidaya Peternakan

Peran POC Nasa Pada Budidaya Peternakan
Tanya : Apa peran POC NASA bagi peningkatan produktivitas unggas/ternak ?

Jawab : Peran POC NASA bagi unggas/ternak adalah :
  1. Meningkatkan aktivitas enzim dalam menghancurkan /menghaluskan pakan yang diberikan dalam saluran pencernaan unggas/ternak, sehingga jumlah pakan yang diserap usus jadi lebih cepat dan banyak.
  2. Memberikan suplay mineral/vitamin, protein dan lemak pada unggas dan ternak.
Dari peran NASA tersebut maka selain tingkat kematian dapat diturunkan pada unggas dapat dicapai masa potong (umur) lebih singkat (jika bobot ingin sama dengan bobot sebelum menggunakan NASA) sehingga bisa menghemat pakan, atau bobot unggas meningkat (jika ingin dipanen pada umur yang sama dengan umur sebelum menggunakan NASA), sedangkan pada ternak dapat dicapai pertambahan bobot/hari (Average Day Growth/ADG) lebih meningkat.

Tanya : Bagaimana aplikasi pada unggas/ternak ?

Jawab : Pemberian pada unggas adalah lewat air minum, yaitu 2-5 cc/ lt air diberikan setiap hari hingga panen. Jika diberikan lewat pakan harus ditiriskan dan dikeringkan dulu dengan dosis 2-5 cc/lt/kg pakan. Pemberian pada ternak pada saat combor dengan dosis 5-10 cc/lt air antara 1-5 hari sekali.

Tanya : Untuk ikan, unggas atau ternak yang telah diberikan NASA apakah tidak berbahaya bagi manusia yang mengkonsumsinya?

Jawab : NASA adalah tidak beda dengan vitamin-vitamin /mineral-mineral yang dibutuhkan oleh ikan, unggas dan ternak, sehingga tidak berbahaya bagi manusia yang mengkomsumsinya.

Demikian artikel kami tentang Peran POC Nasa Pada Budidaya Peternakan, semoga artikel ini bermanfaat.

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!
Jika Anda Butuh Bantuan, Ataupun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

WA / TELP/ SMS

0821 3309 8486 (Tsel)

Comments