Harga POC Nasa Kemasan 3 Liter - Pupuk Organik Cair Nasa

Harga POC Nasa Kemasan 3 Liter - Pupuk Organik Cair Nasa

Harga POC Nasa Kemasan 3 Liter
POC Nasa - Satu alasan Pupuk Organik Cair (POC) NASA dihadirkan karena tingkat produksi pertanian yang sulit naik lagi, semua itu terjadi karena kerusakan  lahan yang tanpa kita sadari semakin mengeras. Salah satu faktornya adalah penggunaan pupuk kimia yang tak terkendali dan seimbang,kekurangan unsur  hara mikro,kekurangan Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) serta serangan hama dan penyakit tanaman.

Sebagai bangsa yang mayoritas pertanian hal itu sangatlah perlu untuk kita bersama sama memperbaikinya. Berpijak dari hal itu maka Pupuk Organik Cair NASA diproduksi.

Kandungan POC NASA merupakan bahan organik murni berbentuk cair dari limbah ternak dan unggas, limbah alam dan tanaman, beberapa jenis tanaman tertentu serta ”bumbu-bumbu/zat-zat alami tertentu” yang diproses secara alamiah dengan konsep ”ZERO EMISION CONCEPT”.

Manfaat Pupuk Organik Cair POC NASA

POC NASA berfungsi multiguna yaitu selain untuk semua jenis tanaman juga dapat dipergunakan untuk  hewan ternak dan ikan/udang. Kandungan unsur hara mikro dalam 1 lt POC NASA mempunyai fungsi setara dengan 1 ton pupuk kandang. Kandungan Humat Fulvat yang dimiliki POC NASA berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras serta melarutkan SP-36 dengan cepat.

Kandungan Hormon/ZPT (Zat Pengatur Tumbuh) /Auksin, Giberelin dan sitokinin akan mempercepat kecambahan biji, pertumbuhan akar, perbanyakan umbi, fase vegetatif/pertumbuhan tanaman serta memperbanyak bunga dan buah dan mengurangi kerontokan. Aroma yang khas pada POC NASA dapat mengurangi serangan hama (insect). POC NASA akan memacu perbanyakan pembentukan senyawa polyfenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit.poc nasa

Di sektor peternakan POC NASA memberikan mineral-mineral, protein, lemak nabati dan vitamin untuk meningkatkan bobot ternak/ unggas, menambah nafsu makan  dan menekan angka kematian. POC NASA berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dalam daging serta mengurangi kadar amoniak pada kotoran ternak sehingga akan mengurangi bau tak sedap dari kotoran tersebut.

Di sektor  perikanan POC NASA mempercepat dan memperbanyak pertumbuhan plankton sebagai pakan alami ikan/udang dan menetralkan/mengikat senyawa  kimia dalam perairan tambak/kolam. Pencampuran dengan pakan ikan/udang akan memperkaya kandungan mineral, protein, lemak nabati dan vitamin yang dibutuhkan ikan /udang

Kandungan unsur POC NASA

N 0.12%, P2O5 0.03%, K 0.31%, Ca 60.40 ppm, S 0.12%, Mg 16.88 ppm, Cl 0.29%, Mn 2.46 ppm, Fe 12.89 ppm, Cu <0.03 ppm, Zn 4.71 ppm, Na 0.15%, B 60.84 ppm, Si 0.01%, Co <0.05 ppm, Al 6.38 ppm, NaCl 0.98%, Se 0.11 ppm, As 0.11 ppm, Cr <0.06 ppm, Mo <0.2 ppm, V <0.04 ppm, SO4 0.35%, C/N ratio 0.86%, ph 7.5, Lemak 0.44%, Protein 0.72%

Kandungan Lain :

  • Asam-asam organik (Humat 0,01%, Vulvat, dll)
  • Zat Perangsang Tumbuh : Auksin, Giberelin, Sitokinin.
Catatan : walaupun POC NASA sudah mengandung hormon namun untuk hasil yang lebih baik/optimal sangat bagus jika dipadukan dengan HORMONIK.
POC Nasa

Cara Penggunaan POC Nasa

Dosis Untuk semua jenis tanaman antara 1 - 3 liter / 1000 M2 / 3 - 4 bulan. Untuk anjuran dapat dicoba dosis terkecil dulu (2 botol). pemberian ideal lewat dua cara sekaligus yaitu dengan cara : 1/2 dosis total disiramkan 1 - 2 hari sebelum tanam dan 1/2 dosis total sisanya untuk di semprotkan 3 - 6 kali dengan interval waktu 10 - 15 hari sekali hingga 1/2 dosis sisa tersebut habis.

Disiramkan mempunyai tujuan selain diserap lewat akar juga untuk menghancurkan sisa pupuk kimia dalam tanah sehingga tanah menjadi gembur kembali. Disemprotkan mempunyai tujuan agar pupuk cepat masuk ke tanaman lewat lobang stomata pada daun sehingga cepat dipergunakan tanaman.

Tetapi jika aplikasi lewat dua cara tidak memungkinkan oleh beberapa sebab, pemberian dapat dilakukan lewat siraman ke tanah semua atau lewat semprotan ke daun semua.

Pemberian baik lewat siraman atau semprotan, semua akan lebih baik jika tidak sekaligus semua dosis diberikan, tetapi diberikan bertahap antara 4 - 8 kali siraman / semprotan, selama pertumbuhan tanaman mulai umur 7 hari setelah tanam dengan interval waktu pemberian 10 - 15 hari sekali.

Harga POC Nasa Pupuk Organik Cair

  • POC Nasa kemasan 3 liter Rp. 200.000
  • POC Nasa kemasan 500cc Rp. 45.000
  • POC Nasa kemasan 250cc Rp. 22.000
Demikian informasi seputar Harga Pupuk Organik Cair (POC) NASA Kemasan 3 Liter yang bisa kami sajikan mudah-mudahan bermanfaat. Dapatkan POC Nasa Pupuk Organik Nasa Kemasan 3 Liter di Website ini.

Comments