Pupuk Organik Cair TANDUR BINTANG TANI Natural Nusantara

Pupuk Organik Cair BINTANG TANI Natural Nusantara

poc tandur bintang tani nasa
Pupuk Organik Cair Bintang Tani sebagai salah satu pupuk arganik yang wajib Anda ketahui dan gunakan. Indonesia adalah salah satu Negara agraris yang kebanyakan masyarakatnya mencari nafkah dan bekerja sebagai petani dan mengolah sendiri lahan pertaniannya. Indonesia memiliki ribuan pulau dengan tanah yang subur dan sangat pas untuk digunakan sebagai lahan pertanian. Dengan bertani sehingga Indonesia dapat menunjukkan eksistensinya di lingkup dunia internasional.

Apa itu Pupuk Organik Nasa Cair Bintang Tani?

Sebelum Anda menggunakan pupuk organik cari bintang tani, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang pupuk organik ini. Pupuk organik cair  ini adalah pupuk organik yang bentuknya cair. Pupuk organik cair bintang tani ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT. Natural Nusantara. Pupuk ini diformulasikan khusus untuk tanaman yang 100% murni berasal dari bahan organik pilihan yang berkualitas baik.

Dengan menggunakan pupuk organik bintang tani ini, kegiatan pertanian dan perkebunan dapat dengan mudah untuk dilakukan karena biaya pemupukan menjadi sangat terjangkau. PT. Natural Nusantara mendedikasikan pupuk organic cair bintang tani iniuntuk meningkatkan keanekaragaman hayati di Indonesia. Dengan adanya inovasi dan juga sangat bermanfaat sehingga baik petani berskala kecil maupun besar bisa menjangkau pupuk ini.

Dengan adanya pupuk organic ini, Anda akan memiliki pilihan terbaik untuk memakai produk pupuk organic yang berkualitas baik sehingga mampu menghasilkan hasil panen yang yang berkualitas baik.

Manfaat Utama Pupuk Organik Nasa Cair Bintang Tani

Setelah mengetahui pengertian pupuk organic cair bintang tani, selanjunya yang perlu Anda ketahui adalah fungsi dari Pupuk organik cair bintang tani. Pupuk organic cair bintang tani ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas hasil panen dan kuantitas produksi tanaman . Selain itu juga, dapat membantu untuk menjaga kelestarian lingkungan karna jauh dari limbah dan bahan kimia.

Fungsi lainnya pupuk organic ini ialah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh tanaman. Dengan menggunakan pupuk organic cair bintang tani, Anda akan merasakan banyak manfaat dan kemudahan. Hal tersebut disebabkan karena pupuk organic cair bintang tani memiliki kemasan yang ekonomis dan sangat mudah untuk Anda aplikasikan.

Pupuk Organic Cair Bintang Tani juga bisa digunakan untuk berbagai jenis tanaman baik untuk hasil pertanian atau perkebunan. selain itu juga, pupuk organic cair bintang tani ini memiliki kandungan unsur hara yang lengkap. Dengan menggunakan pupuk organic cair bintang tani ini, Anda dapat menghemat pemakaian pupuk kimia 10 sampai 20%.
poc tandur bintang tani nasa

Kandungan Pupuk Organik Cair Bintang Tani

Selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah kandungan dari pupuk organic cair bintang tani. Pupuk organic cair bintang ini mengandung unsur N sebanyak 0,25%, P2O5 sebanyak 0,1%, K2O sebanyak 0,18%, kandungan Zn sebanyak 3,77 ppm, Cu sebanyak 1,77 ppm, Mn sebanyak 1,19 ppm, Co sebanyak 0,59 ppm, Fe sebanyak 18,12 ppm, B sebanyak 450 ppm, Mo kurang dari 0,2 ppm.

Selain itu juga, Pupuk organik cair bintang tani ini mengandung pH 7,1, mengandung Humat, Vulvat, zat perangsang tumbuh seperti Giberelin, Sitokinin, dan Auksin. Pupuk organic cair bintang tani ini juga memiliki kandungan yang bebas logam berat seperti Pb kurang dari 0,01, Cd kurang dari 0,003 ppm, Hg kurang dari 0,001 ppm, serta As kurang dari 0,002 ppm.

Kemudian Pupuk Organic Cair Bintang Tani ini kandungannya bebas dari mikroba seperti E.coli negatif dan salmonella negatif. Kandungan pupuk organic cair bintang tani ini tentu sangat aman jika digunakan oleh para petani terlebih jika untuk tanaman yang dikonsumsi manusia.

Cara Penggunaan Pupuk Cair Bintang Tani

Selanjutnya, yang wajib Anda ketahui juga ialah cara mengaplikasikan atau cara menggunakan pupuk organic cair bintang tani ini. Jika diaplikasikan untuk berbagai jenis tanaman tentu akan berbeda dari takaran, waktu, dan bahkan cara mengaplikasikan Pupuk organik cair bintang tani ini seperti disiram atau disemprotkan.

Untuk tanaman pangan dan sayuran pada awal penanaman tepatnya 2 hari setelah ditanam, cukup berikan 4 sampai 12 tutup  kemudian dicampurkan denagn air sebanyak 20 sampai 50 liter untuk lahan seluas 100 m2 dan pengaplikasian nya dengan cara disiram. Ketika tanaman berumur dua minggu gunakan 2 sampai 4 tutup dicampurkan dengan 10 sampai 30 liter air untuk lahan 100 m2 lalu semprotkan pada tanaman.

Bagi petani tanaman hias, Anda cukup menggunakan 5 tutup dicampur dengan 5 sampai 10 liter air untuk 2 sampai 3 minggu sekali diaplikasikan pada tanaman dengan cara bisa disiram atau disemprotkan. Untuk tanaman buah dan perkebunan, Anda cukup menggunakan 6 tutup dengan dicampur 5 sampai 10 liter air dan aplikasikan 1 sampai 3 bulan sekali bisa disiram atau disemprotkan.

Untuk bibit tanaman buah, tanaman perkebunan dan kehutanan, bisa menggunakan pupuk sebanyak 2 cc dengan dicampur air sebanyak 0,5 sampai 1 liter perbibitnya dan diaplikasikan 2 sampai 4 minggu bisa dengan disiram atau disemprotkan.

Harga Pupuk Organik Cair Bintang Tani

Anda tidak perlu khawatir dan takut tidak bisa menggunakan pupuk organik cair ini, karena harganya cukup terjangkau dan mudah digunakan. Selain itu juga, Anda dapat dengan mudah untuk menemukannya di toko pertanian terdekat. Hasil panen melimpah dan berkualitas hanya dengan pemakaian pupuk organik cair ini.

Semua kalangan bisa membelinya dan menggunakannya dan sangat baik untuk digunakan di lahan pertanian maupun perkebunan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena pasti hasil panen Anda akan melimpah dan hasilnya juga berkualitas baik serta sehat untuk dikonsumsi.

Itulah sedikit ulasan yang semoga dapat bermanfaat untuk Anda. penggunaan pupuk untuk lahan pertanian dan perkebunan sangatlah penting. Oleh sebab itu, gunakanlah pupuk yang berkualitas seperti pupuk organik cair bintang tani agar hasil panen Anda melimpah dan berkualitas baik.

Comments