POP SUPERNASA Pupuk Organik Padat Supernasa

POP SUPERNASA Pupuk Organik Padat Supernasa

pupuk supernasa
Pupuk Nasa - Pupuk menjadi makanan tumbuhan untuk bisa tumbuh, termasuk pupuk organik supernasa. Perkembangan zaman turut berpengaruh di dunia pertanian hingga menghasilkan berbagai jenis pupuk yang bisa Anda manfaatkan sebagai makanan dan pemenuhan nutrisi untuk tanaman kesayangan.

Setiap jenis pupuk memiliki kandungan dan karakteristik yang berbeda-beda sehingga Anda harus bisa memilih pupuk sesuai dengan kebutuhan. Sebelum menggunakan pupuk organik ini, Anda harus mengetahui fungsi, kandungan dan cara pengaplikasian yang benar. Berikut ini akan kami ulas mengenai pupuk organik yang bisa menjadi pilihan Anda.

Apa Itu Pupuk Supernasa?

Pupuk menjadi kebutuhan di bidang pertanian untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan. Banyak produk pupuk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu produk pupuk tersebut adalah Pupuk Organik Supernasa. Produk pupuk organik padat ini diproduksi oleh PT Natural Nusantara sebagai formula alami.

Umumnya, pupuk ini bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan tanah. Pupuk ini memiliki tiga manfaat, yaitu khemis untuk menyediakan semua unsur hara essensial bagi tanaman, secara biologis untuk membantu perkembangan mikroorganisme tanah dan juga secara fisik untuk menggemburkan tanah.

Selain banyaknya manfaat yang diberikan, banyak orang yang memilih pupuk ini karena dapat mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK kimia, seperti KCl, Sp-36, dan urea sehingga biaya pengeluaran pun menjadi berkurang. Bukan itu saja, kandungan yang ada di dalam pupuk ini berguna sebagai starter pertumbuhan tanaman yang baik.

Fungsi Utama Pupuk Supernasa

Bagi Anda yang bekerja di bidang pertanian, pastinya sudah tidak asing lagi dengan pupuk organik. Salah satunya adalah supernasa. Banyaknya orang yang menggunakan pupuk organik ini pastinya karena manfaat yang diberikannya. Terdapat dua manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan pupuk organik ini.

Fungsi utama pertama Pupuk Organik Supernasa adalah untuk memperbaiki lahan pertanian yang rusak. Pupuk ini mampu meningkatkan kesuburan fisik dengan memperbaiki tanah secara berangsur-angsur dari yang keras menjadi lebih gembur. Fungsi lainnya yaitu untuk meningkatkan kesuburan khemis dimana kandungan pupuk ini memberikan semua unsur makro dan mikro secara lengkap. Selain itu, pupuk ini juga bisa meningkatkan kesuburan biologis dengan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat.

Fungsi utama lainnya adalah mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK Kimia, seperti Kcl, Urea, SP-36 sebesar 25% hingga 50%. Selain itu, pupuk ini juga memiliki fungsi lain selain fungsi utama. Beberapa di antaranya adalah melarutkan sisa-sisa pupuk kimia agar bisa dimanfaatkan kembali oleh tanaman, meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman, merangsang pembuahan dan pembungaan, mengurangi bunga dan buah yang rontok serta memacu pertumbuhan tanaman.

Kandungan Pupuk Supernasa

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Pupuk Organik Supernasa ini memiliki banyak manfaat untuk tanaman yang lebih subur, meningkatkan kuantitas dan kualitas panen. Tentu saja hal tersebut tidak bisa lepas dari kandungan yang ada di dalamnya. Dengan informasi kandungan ini, Anda bisa memastikan bahwa kandungan tersebut dapat meningkatkan usaha Anda.

Pupuk ini mengandung 8,60% N, P2O5 dan K2O. Selain itu, pupuk Supernasa juga mengandung 30,27% C Organik, 41.04 ppm Zn, 8.43 ppm Cu, 80.12 ppm Mn, 12.77 ppm Co, 0.45 ppm Fe, 1.46% Ca, 1.43% S, 0.4% Mg, 1.12% Cl, 0.11% Na, 0.3% Si, 0.11% Al, 2.09% NaCl, 4.31% So4, pH 7.84, 0.07% lemak, 16.69% protein, 1.01% karbohidrat, 12.36% C/N, 28.23% kadar air, 1.29% asam humat.

Bukan hanya itu. Salah satu kelebihan pupuk organik yang satu ini adalah kandungannya bebas mikroba, seperti Salmonella dan E.Coli sekaligus bebas logam berat, seperti As, Cd, Pb, dan Hg. Hal ini dikarenakan pupuk Supernasa diformulasikan dalam bentuk organik sehingga setiap bahan yang terkandung merupakan bahan organik yang aman untuk diberikan pada tanaman.

Cara Pengaplikasian Pupuk Supernasa

Setelah mengetahui manfaat yang diberikan, pastinya Anda setuju bahwa Pupuk Organik Supernasa ini memiliki manfaat yang bagus untuk tanah sekaligus kualitas tanaman Anda nantinya. Meskipun manfaat yang dimiliki pupuk organik ini cukup banyak, tapi tanah dan tanaman Anda tidak akan merasakannya jika cara pengaplikasian pupuk salah. Oleh karena itu, diperlukan pengetahun mengenai cara pengaplikasian pupuk dengan benar.

Sebelum menggunakannya, Anda harus mengencerkan satu botol Pop Supernasa dengan 3 liter air atau setara dengan 3.000 cc hingga menjadi larutan induk. Setelah itu, tambahkan 200 cc atau 1 gelas larutan induk pada setiap 50 liter atau 50.000 cc air. Anda bisa langsung memberikannya pada tanaman dengan cara menyiram atau mencampurkannya terlebih dahulu pada pupuk makro.

Harga Pupuk Organik Supernasa Yang Resmi

Dengan manfaat pupuk yang begitu banyak, mungkin Anda akan berpikir jika harga yang ditawarkan untuk pupuk ini sangatlah mahal. Sebenarnya, harga pupuk ini terbilang bersahabat dan terjangkau dibandingkan manfaat yang akan diberikan pada hasil panen Anda. Justru, dengan pemakaian pupuk organik ini, Anda bisa menekan biaya pengeluaran dan meningkatkan laba yang akan didapatkan.

Sebelum membeli, pastikan Anda telah mengetahui harga pasaran pupuk organik ini agar terhindari dari produk palsu yang banyak beredar di pasaran. Jangan mudah tergiur dengan harga pupuk yang berada jauh di bawah harga pasaran karena bisa jadi produk tersebut adalah produk palsu yang nantinya justru bisa merusak lahan pertanian Anda.

Dengan harga yang bersahabat, Anda sudah bisa memiliki lahan pertanian yang subur dan juga kualitas tanaman yang baik. Tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan Pupuk Organik Supernasa.

Comments