Cara Budidaya Leci Agar Berbuah Banyak Pupuk Nasa

Cara Budidaya Leci Paling Bagus Pupuk Organik Nasa

pupuk nasa untuk leci
Lici atau Leci adalah buah-buahan dari genus Litchi yang tergolong familia lerak-lerakan Sapindaceae. Pohon lici tumbuh di iklim tropis. Buah ini umumnya ditemukan di Tiongkok, India, Madagaskar, Nepal, Bangladesh, Pakistan, Taiwan bagian selatan dan tengah, Vietnam utara, Indonesia, Thailand, Filipina, Afrika Selatan dan Meksiko. Buah ini berbau wangi dan manis.

Panduan Lengkap Cara Budidaya Leci

Pertama-tama kita perlu menyiapkan bibit yang akan siap kita tanam. Kita bisa membibitkan nya bisa dari biji yang disemai atau dari cangkokan atau okulasi. Pembibitan memang memerlukan waktu yang cukup lama sehingga perlu bersabar menunggu.

Memilih Bibit Leci

Pertama-tama kita perlu menyiapkan bibit yang akan siap kita tanam. Kita bisa membibitkannya bisa dari biji yang disemai atau dari cangkokan atau okulasi. Pembibitan memang memerlukan waktu yang cukup lama sehingga perlu bersabar menunggu. Jika sahabat tidak ingin menunggu lama, bibit leci bisa sahabat dapatkan di toko bibit setempat atau bisa order online.

Proses Menanam

Ambil bibit leci yang sudah disiapkan dan letakkan pada lubang tanam, jika bibit didapatkan dari toko bibit biasanya sudah tertanam dalam polybag. Plastik polybag disobek dengan hati-hati jangan sampai perakaran rusakletakan pangkal bibit pada lubang tanam yang telah disediakan.

Pemupukan Susulan

Pemupukan merupakan faktor sayang paling dominan untuk kelangsungan tanaman yang subur. Cadangan nutrisi dalam media tanam harus terus ada, dari itu pemberian pemupukan susulan perlu rutin dilakukan. Pemupukan ini dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk organic Pupuk Organik yang digunakan adalah Poc Nasa.

Adapun dosisnya adalah 4 tutup Poc Nasa dicampur dengan 15 liter air kemudian semprotkan pada tanaman secara merata
poc nasa untuk leci

Merangsang Tumbuhnya Buah

Hormon perangsang buah yang bisa sahabat berikan adalah HORMONIK Larutkan hormonik dengan air, dosis 1 – 2 cc/lt air (2-3 ttp/tangki), lalu semprotkan ke daun tanaman secara merata

Panen

Ciri-ciri buah Leci yang memiliki panen yang layak sudah ukuran maksimal buah dan matang di pohon, kulit buah berubah warna dari hijau menjadi merah, ungu, dan melemparkan aroma yang khas. Buah leci matang di pohon masih dapat bertahan hidup selama 10-14 hari.

Bagikan informasi tentang BUDIDAYA LECI PALING MUDAH kepada teman atau kerabat Anda.

Comments