Cara Budidaya Mengkudu Yang Paling Bagus Pakai Pupuk Nasa

Pupuk Perangsang Buah Mengkudu Paling Bagus Dari Nasa

Pupuk Nasa Untuk Mengkudu – Budidaya mengkudu banyak dilakukan oleh para petani yang bertempat tinggal di perkampungan. Namun seiring perkembangan zaman, budidaya mengkudu telah banyak di budidayakan di daerah-daerah lainnya. Buah mengkudu terkenal dengan khasiatnya untuk mengatasi berbagai penyakit, baik itu ringan maupun berat.

Mengkudu kaya akan kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Salah satu nutrisi yang terdapat dalam mengkudu ialah kandungan terpenoid. Zat terpenoid dalam mengkudu ini membantu dalam proses sintesis organik dan pemulihan sel-sel tubuh.

Berbagai jenis penyakit yang dapat diatasi dengan mengkudu seperti halnya sakit ginjal, hipertensi, luka, masuk angin, jantung koroner, kolesterol tinggi, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, berikut ini cara budidaya mengkudu yang bisa Anda tiru.

Pembibitan

Budidaya mengkudu dapat diperbanyak dengan mengunakan biji. Pemilihan biji mengkudu yang baik ditandai dengan berwarna putih kekuningan merata, kondisi biji sudah cukup tua, berwarna cokelat tua dan berdaya kecambah tinggi 10—90%.

Bibit mengkudu bisa didapatkan melalui cara generatif, yaitu dengan menggunakan biji buah. Selain itu, bibit mengkudu juga bisa didapat dengan cara vegetatif, yaitu setek batang atau cabang.

Persiapan lahan

Tanaman mengkudu dapat tumbuh di lahan bekas perkebunan, ladang, sawah, dan hutan. Langkah yang perlu Anda lakukan, yakni melakukan pembersihan lahan dari sisa-sisa tanaman jika akan ditanam di bekas hutan dan perkebunan. Lahan harus diolah dengan hati-hati agar humus tidak rusak.

Selanjutnya, Anda harus menyiramkan Pupuk Supernasa (1 botol untuk 100 liter air) siramkan 1-2 liter per lubang tanam dan dibiarkan selama 7—14 hari. Keuntungan dari penyiraman supernasa tersebut ialah tanah menjadi gembur, mengurangi zat-zat beracun, dan mengurangi hilangnya unsur hara.

Pupuk Perangsang Buah Mengkudu Paling Bagus Dari Nasa

  • Poc nasa + Hormonik (4 tutup + 1 tutup) Untuk 1 tangki penyemprotan
  • Pemupukan 2 minggu sekali
Pupuk Perangsang Buah Mengkudu Paling Bagus Dari Nasa

Pemangkasan budidaya mengkudu dilakukan dengan cara pemotongan dengan bantuan alat pemotong daun atau batang bertujuan menghindari hama dan penyakit yang menyerang.

Untuk mencegah serta mengatasi hama dan penyakit pada buah mengkudu bisa digunakan Pestona.
  • Pestona 7 tutup untuk 1 tangki penyemprotan
  • Lakukan setiap 3 bulan sekali
  • Pemakaiannya bisa di campurkan dengan pupuk nasa.
Demikian artikel kami tentang Pupuk Perangsang Buah Mengkudu Paling Bagus Dari Nasa, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan rekomendasi dalam Cara Budidaya Mengkudu.

Comments