Cara Budidaya Tembakau Pakai Pupuk Nasa

Pupuk Tembakau Paling Bagus Dari Nasa

Nasa untuk Tanaman Tembakau - Tembakau adalah komoditi yang cukup banyak dibudidayakan petani Indonesia. Beberapa wilayah sentra tembakau adalah temanggung, kendal, kudus, minahasa, kediri, garut, lumajang, boyolali dan wilayah lainnya.

Tanaman Tembakau, curah hujan rata-rata 2000 mm/tahun. Suhu udara yang cocok antara 21 – 32 derajat Celcius, pH antara 5 – 6. Tanah gembur, remah, mudah mengikat air, memiliki tata air dan udara yang baik sehingga dapat meningkatkan drainase, ketinggian antara 200-3.000 m dpl.

Tembakau adalah produk pertanian semusim yang bukan termasuk komoditas pangan, melainkan komoditas perkebunan. Produk ini di produksi sebagai bahan baku rokok dan cerutu. Kandungan metabolit sekunder yang kaya juga membuatnya bermanfaat sebagai pestisida dan bahan baku obat.

Butuh waktu sekitar enam bulan kemudian untuk memanen tembakau. Setelah dipanen, dauh tembakau kemudian disobek-sobek (dirajang) kemudian dikeringkan di bawah terik sinar matahari selama dua hari. Kemudian, daun tembakau tersebut dipilah berdasarkan kualitasnya untuk kemudian dijual kepada pabrik rokok. Di pabrik, daun tembakau ada yang langsung digunakan, namun ada pula yang disimpan hingga bertahun-tahun, sesuai dengan resep yang dibutuhkan untuk membuat kretek merek tertentu.

Masalah yang sering terjadi saat ini adalah bagaimana meningkatkan hasil tembakau dan cara mengatasi hama dan penyakitnya. Untuk mendapatkan hasil panen yang optimal PT. Natural Nusantara berusaha membantu meningkatkan produksi secara Kualitas, Kuantitas dan Kelestarian Lingkungan (Aspek K-3).

Jual Pupuk Organik Nasa untuk Tanaman Tembakau

PT Natural Nusantara berusaha untuk membantu para petani dan masyarakat luas dengan memproduksi pupuk organik. Keuntungan dari penggunaan pupuk organik adalah tanaman yang dihasilkan lebih baik tanpa adanya residu bahan kimia yang berbahaya dan lingkungan sekitar.

Dengan demikian pencemaran lingkungan baik air, udara, maupun tanah oleh paparan pestisida bisa dikurangi. Disamping itu, penggunaan bahan organik juga dapat mengembalikan kesuburan tanah, sehingga tanah bisa digunakan untuk proses budidaya pertanian berkelanjutan.

Berikut produk organik yang di produksi PT Natural Nusantara untuk tanaman tembakau :

  • Supernasa 250 gr = Pupuk penyubur tanah, Rp.60.000,-
  • Power Nutrition 250 gr = Pupuk perangsang buah. Rp.75.000,-
  • POC Nasa 500 cc = Pupuk daun / nutrisi organic. Rp.48.000,-
  • Hormon Organik (Hormonik) 100 cc = Zat perangsang tumbuh Rp.39.000,-
  • AERO 810 250cc = Perekat, perata, pembasah bisa berfungsi perusak telur hama. Rp.49.000,-
  • Natural Glio 100 gr = Pemberantas penyakit. Rp.44.000,-
  • Pestona 500 cc = Pengendali hayati. Rp.63.000,-
  • Natural BVR 100 gr = Pestisida biologi pengendali hama. Rp.42.000,-

Aplikasi Produk Organik Nasa  Pada Tanaman Tembakau

  • Pada saat pembibitan campuran tanah (50%) + pupuk kandang matang yang telah dicampur dengan Natural GLIO (50%).
  • Benih direndam dalam POC NASA 5 cc per gelas air hangat selama 1 – 2 jam lalu dikeringanginkan.
  • Semprot POC NASA (2-3 tutup/tangki) selama pembibitan berumur 30 dan 45 hari.
  • Setelah Tanam semprotkan POC NASA dosis 4 – 5 tutup / tangki atau lebih bagus POC NASA (3 – 4 tutup) dicampur HORMONIK (1 – 2 tutup) per tangki setiap 1 – 2 minggu sekali.cara satu

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!
Jika Anda Butuh Bantuan, Atau pun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

WA / TELP/ SMS

0821 3309 8486 (Tsel)

Comments