Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit 1 Hektar

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit 1 Hektar

Pupuk Nasa Sawit

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit 1 Hektar - Dalam usaha meningkatkan produksi kelapa sawit, Ekstensifikasi merupakan salah satu metode yang sering digunakan, akan tetapi dalam prosesnya memerlukan lahan yang luas dan tenaga kerja yang banyak. Dari kendala yang di temui dari ekstensifikasi tersebut maka metode intensifikasi menjadi salah satu hal wajib dalam meningkatkan produksi kelapa sawit.

Teknologi Pikat Nasa KELAPA SAWIT

Teknologi pikat NASA (Pengelolaan Intensifikasi Kesuburan Alami Terpadu NASA) hadir memenuhi solusi dalam proses intensifikasi produksi kelapa sawit. Teknologi PIKAT NASA mampu memenuhi semua kebutuhan tanah dan tanaman secara terpadu (lengkap) yaitu unsur hara makro dan mikro, hormon dan enzim pertumbuhan, asam-asam organik serta beberapa jenis mikroorganisme yang berguna bagi tanah dan tanaman kelapa sawit.

Untuk lahan 1 Ha kelapa sawit (130 - 135 pohon), metode intensifikasi pemupukan yang digunakan dengan cara di tabur / di tebar pada piringan menlingkari pohon secara merata, sebelumnya bersihkan dulu dari rumput dan gulma di sekitarnya.
Metode ini bisa dilakukan bersamaan dengan pemupukan kimia atau NPK atau bisa dengan sistem tunggal.

Pemupukan Tanaman Menghasilkan (TM)

Untuk Tanaman Menghasilkan (TM) - Gunakan Pupuk NASA dengan dosis : Power Nutrition 3 kg dan Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg), lalu campurkan / carup secara merata dan bagi serta aplikasikan secara merata ke tanaman kelapa sawit setahun 2 kali.

Pemupukan Tanaman Belum Menghasilkan (TBM)

Untuk Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) - Gunakan Pupuk Supernasa Granule 5 sak (50 kg) lalu bagi dan berikan ke piringan tanaman secara merata.

Pupuk Nasa Untuk Sawit

Keterangan

  • Sebelum pemupukan sebaiknya di lakukan penebara kapur dolomite sebanyak 2 kg per pokok tanaman kelapa sawit
  • Selanjutnya sekitar 3 - 5 hari setelah dilakukan penebaran kapur dolomite baru dilakukan pemupukan dengan tata cara singkat di atas.
  • Lakukan secara rutin setiap 4 bulan sekali (setahun 3 kali) untuk hasil yang lebih optimal
  • Pada musim kemarau lakukan penyiraman di sekitar piringan dan pemupukan setidaknya 10 liter per pokok. Penyiraman tidak di perlukan apabila kondisi curah hujan cukup.

Kesaksian Pupuk Nasa Untuk Sawit










Demikian artikel kami mengenai Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan rekomendasi dalam Pemupukan Kelapa Sawit.

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!
Jika Anda Butuh Bantuan, Ataupun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

WA / TELP/ SMS

0821 3309 8486 (Tsel)


Jual Pupuk Nasa Sawit

Comments