Dosis Pupuk Nasa Untuk Tembakau Yang Paling Tepat


DOSIS PEMAKAIAN PUPUK NASA PADA TEMBAKAU




PUPUK NASA (NATURAL NUSANTARA) adalah pupuk organik yang terbuat dari 100 persen bahan organik alami yang mempunyai kandungan unsur hara yang sangat komplit yang sangat di butuhkan oleh semua jenis tanaman. Pupuk NASA memang selalu menjadi andalan semua petani karena selain harganya terjangkau, kualitas dan mutunya sangat bagus untuk tanaman. Produktivitas tanaman dapat meningkat hingga 100 persen.

TEMBAKAU merupakan komoditi pertanian yang sering di budidayakan oleh petani, karena selain perawatannya yang mudah, tembakau juga memiliki harga jual yang sangat tinggi. PUPUK NASAmembantu meningkatkan hasil panen tembakau, karena PUPUK NASA di gunakan untuk pemupukan daun, buah dan untuk mengolah tanah. PT NATURAL NUSANTARA membantu meningkatkan secara kualitas, kuantitas dan kelestarian.

*Syarat pertumbuhan sangat di pengaruhi oleh iklim, suhu dan pengolahan tanah




PENGOLAHAN TANAH (MEDIA TANAM)

  • PUPUK KANDANG
Pupuk kandang 2-4 ton per Ha. diberikan merata di sekitar bedengan kurang lebih sekitar seminggu sebelum masa tanam, di campur pada tanah bedengan atau di berikan pada lubang tanam (usahakan pupuk kandnag yang kering)

*Jika tidak mempunyai pupuk kandang, bisa menggunakan PUPUK GRANULE NASA 20kg per Ha

  • PUPUK AN ORGANIK
Berupa ZA 100 kg per Ha, SP-36 100kg dan KCL 50 kg per Ha atau sesuai rekomendasi setempat

  • PUPUK ORGANIK NASA
Siramkan POC NASA ke dalam air secukupnya (4 tutup untuk 15 liter air) secara merata di bedengan (10-20 botol per Ha). Hasil akan jauh lebih bagus jika menggunakan PUPUK SUPERNASA. Adapun cara pemupukan PUPUK SUPERNASA adalah sebagai berikut :

  1. Alternatif 1 : 1 botol SUPERNASA di encerkan ke dalam 3 liter air untuk di jadikan larutan induk. Kemudian setiap 50 liter air di beri 200cc larutan induk lalu di siramkan ke bedengan secukupnya.
  2. Alternatif 2 : Setiap 1 gembor volume air 10 liter di beri 1 sendok SUPERNASA lalu di siramkan ke 10 meter bedengan.

*Semua dosis PUPUK MAKRO di berika saat tanam,  pupuk di berikan kanan-kiri lubang tugal sedalam 3 cm.

Penyemprotan POC NASA HORMONIK NASA  + NATURAL GLIO  + AERO (4 tutup + 1 tutup + 1 tutup + 0,5 tutup per tangki ukuran 16 liter) setiap 2 minggu sekali sejak umur 10 hari masa tanam. Penggunaan sekitar 15 botol per Ha.

NATURAL GLIO (pestisida biologi) bertujuan untuk mencegah hama dan penyakit yang mungkin timbul pada tembakau, agar produksi tembakau berkualitas.

AERO bertujuan untuk perekat, perata dan pembasah agar hasil semprotan tidak cepat hilang terkena angin dan air hujan, jadi penyemprotan bisa maksimal.

Untuk peningkatan hasil daun pada temabakau bisa di tambahkan POWER NUTRISI NASA yang berguna untuk menunjang produksi daun pada tembakau agar besar dan tebal. Yaitu di siramkan (1 sendok untuk 10 liter air) di siramkan setiap 1 bulan sekali sejak umur 1 bulan.


*Untuk waktu pemupukan paling bagus adalah pagi sebelum jam 9 pagi dan sore setelah jam 4 sore.







PUPUK NASA adalah pupuk organik yang tidak ada masa kadaluwarsanya, semakin lama malah semakin bagus kualitasnya.

Demikian artikel kami mengenai pemupukan TEMBAKAU, semoga artikel ini bisa dijadikan rekomendasi semua petani tembakau di seluruh Indonesia.

HARGA :

POC NASA : 40.000 /BTL
HORMONIK : 35.000/BTL
AERO : 40.000/BTL
GLIO : 40.000/BOX
POWER NASA : 75.000/BTL
SUPERNASA : 55.000/BTL



Comments